Social Icons

Pages

Senin, 04 April 2016

GAME DENICOV

RANCANGAN GAME


Game denicov merupakan game pengembangan dari game tic tac toe pada game strawberry prolog. Tujuan dari game ini yaitu membuat objek harus saling berurutan dari atas kebawah, bawah ke atas, kanan kekiri, kiri kekanan dan bisa juga dengan diagonal dengan syarat jalur objek kita tidak ditutup/dihalangi oleh AI.
Pada game denicov ini saya menggunakan pola 10x10 jadi user maupun AI harus membuat pola sebanyak 10 baris yang saling berurutan secara  vertikal atau horizontal dan diagonal.
Dikarenakan game ini berpola 10x10 maka kotak yang tersedia sebanyak 100 kotak. Jika semua kotak telah terisi tetapi user maupun AI tidak dapat membuat pola maka hasil pertandingan draw.
Interface awal pada game denicov ini ada splash screen dan ada loading untuk menuju ke game. Di game terdapat menu New game, help, dan about





SKENARIO GAME



Game denicov ini user hanya menggunakan tombol mouse sebelah kiri untuk meletakkan objek ke kolom. Kemudian AI otomatis meletakkan objeknya ke kolom. Begitulah seterusnya sampai ada yang menang, kalah atau draw.
Diatas arena game ada 3 menu yaitu new game, help, dan about. New game untuk memulai game dari awal, menu Help berisi cara bermain untuk mempermudah user mengenali dan bermain game. Kemudian menu about yang berisikan identitas pengembang game denicov.




OBJECT GAME
 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text


Sample Text

 
Blogger Templates